BAHAN-BAHAN MEMBUAT BODI MOTOR DARI FIBERGLASS

BAHAN-BAHAN MEMBUAT BODI MOTOR DARI FIBERGLASS - halo kawan-kawan saya ingin berbagi, kebetulan td sore ada pekerjaan keluar kantor, disamping kantor ada toko kimia, segera saja singgah sekalian. ceritanya jika ada saat senggang ingin berkarya buat bodi motor pakai bahan fiberglass ini nih bahan2 yang saya beli td di toko kimia.

1. mat / serat fiber
adalah bahan untuk membuat Fiberglass yang berbentuk anyaman serupa kain serta terbagi dalam sebagian model, dr model anyaman halus s/d anyaman yang kasar atau gede serta jarang2. fungsinya sendiri juga sebagai pelapis kombinasi adonan basic Fiberglass, oh iya mat ini cukup gatal apabila terserang kulit

2. resin
resin ini berbagai macam jg gan ada resin bening, butek ada pula yang resin akrilik bahannya cairan kental fungsinya juga sebagai bahan basic pembuatan fiberglass istilahnya sebagail lemnya. Di toko kimia biasanya hanya jual resin yang butek saja, kalau beli carilah ditoko kimia yang besar dan lengkap.

3. katalis
katalis sendiri fungsinya buat hardener agar resin dapat kering semakin bnyk mencampurkan katalis ini semakin cepet juga resinnya mengering

4. Talek Fiber
Bentuk serta teksturnya serupa dgn tepung terigu fungsinya ini digabung dengan resin agar volumenya jadi tambah intinya agar lbh ekonomis jd pengunaan resinnya tak terlampau banyak


Ok demikian dahulu sesungguhnya bnyk kombinasi lain sprt anti lengket trus pencair hanya saya cuma beli 4 bahan intinya saja dahulu, nah gagasan dr beberapa bahan itu saya ingin buat fairing sisi tengah buat si vixja gua dengan kata lain vixion ninja…. Hahaha… kalau sudah jadi nanti akan saya buat tutorial lengkapnya.
Tag : kimia
0 Komentar untuk "BAHAN-BAHAN MEMBUAT BODI MOTOR DARI FIBERGLASS"

Back To Top