cara mengurus ijin pemodalan asing

Bagaimanakah mengurusi izin Penanaman Modal Asing?

Halamn itu dapat menolong Anda serta/atau mitra Anda (orang asing) untuk mengetahui lebih dekat sistem administrasi investasi asing di Indonesia baik sebagai 100 % kepemilikan asing maupun beberapa.

Bagian Penanaman Modal

Pada umumnya, tersebut disini bagian yang Anda mesti lewati untuk lakukan investasi asing di Indonesia.

TAHAP PERTAMA : TAHAP PERSIAPAN
Pada step itu atau Step Persiapan (arti yang dipakai BKPM), Anda ajukan permintaan pada BPKM perihal gagasan penanaman modal asing. Anda dapat pula segera mengurusi izin prinsip pada fase itu.
Anda sediakan data dari (calon) investor yang bakal lakukan investasi PMA : memberi info perihal usaha yang bakal ditangani, modal yang bakal diinvestasikan, gagasan produksi, proyeksi omset, jumlah tenaga kerja serta beberapa nama pemegang saham dari (calon) perusahaan PMA.

Apabila permintaan gagasan penanaman modal asing Anda di terima, BKPM bakal keluarkan izin prinsip (IP), sebagai basic untuk Anda untuk mengimplementasikan permintaan gagasan PMA Anda.
Lamanya sistem pengurusan Izin prinsip itu dapat dari mulai 4 - 7 hari.

TAHAP KEDUA : TAHAP KONSTRUKSI
Pada step itu, Anda mewujudkan gagasan yang telah tercantum di izin prinsip. Umpamanya, apabila membuat perusahaan PMA belum ada, Anda membangun PT. PMA sesuai sama kriteria yang sudah diputuskan pemerintah. Anda lengkapi semua dokumen, sarana, fasilitas serta pra-sarana untuk mewujudkan gagasan PMA.

Itu termasuk juga sewa atau bangun kantor, pembuatan PT PMA, urus surat info bertempat usaha, pengesahan PT PMA, NPWP, izin masalah (apabila dibutuhkan), UKL/UPL atau AMDAL, API-P, API-U, dan sebagainya. Data-data itu lalu Anda pakai untuk mengurusi izin usaha terus (IUT)
Pada step itu Anda dapat pula ajukan permintaan pembebasan pajak atas mesin-mesin yang dibutuhkan untuk membuahkan product dari PT PMA Anda. Tak seluruhnya type usaha dapat memperoleh sarana itu. Anda dapat berkonsultasi dengan konsultan PMA perihal type usaha yang dapat memperoleh sarana itu.

Seluruhnya dokumen yang berkenaan dengan konstruksi dikerjakan pada step ke-2.

TAHAP KETIGA : TAHAP OPERASI/PRODUKSI

Apabila dokumen pada step ke-2 telah siap serta usaha Anda siap atau 85 % siap untuk beroperasi, Anda ajukan permintaan untuk mengurusi izin usaha terus (IUT). Seluruhnya dokumen (copy) yang disediakan pada step ke-2 Anda serahkan ke BKPM.
Tag : lain-lain
0 Komentar untuk "cara mengurus ijin pemodalan asing"

Back To Top