Cara merawat ikan koi dengan benar

Cara merawat ikan koi dengan benar - Apabila anda mau pelihara ikan koi, kita pasti mesti bisa merawatnya dangan baik agar ikan koi terus sehat serta tampak bagus. Dengan perawatan yang baik ikan koi bakal tumbuh dengan sehat, jadi tambah besar serta pasti terlihat menarik. Menjaga ikan koi tidaklah hal yang susah, terlebih untuk yang telah punya kebiasaan merawatnya. Akan tetapi bakal lain apabila kita masih tetap baru dalam soal menjaga ikan koi.

budidaya ikan koi di kolam tanah
Perawatan ikan koi yang salah dapat mengakibatkan kematian ikan tersebut. Sangatlah disayangkan, mahal mahal kita beli ikan koi namun demikian sekian hari di rawat namun jadi mati.


Langkah Menjaga ikan Koi :

Pemberian Pakan
Pakan berperan terkecuali untuk menolong pembentukan badan ideal serta mencemerlangkan warna pada ikan koi, sebagai media penghubung jual filter air untuk menyembuhkan ikan koi yang sakit. Type pakan yang didapatkan dapat berbentuk pakan alami atau pakan pakan buatan. Yang terutama pakan itu memiliki kandungan gizi seimbang sesuai sama keperluan ikan koi. Pakan baiknya diberikan 2 x satu hari, pagi serta sore agar keperluan gizi ikan koi tercukupi.

Melindungi Kwalitas Air
Filter empat lapis juga butuh dipasang untuk melindungi kebersihan serta kelancaran pasokan air. Filter empat lapis yaitu filter yang terbagi dalam filter pertama yang terbagi dalam kerikil, pasir, serta ijuk yang berperan menyaring sampah serta Lumpur yang mengotori kolam.

Filter ke-2 berbentuk karbon zeolit yang berperan menyingkirkan toksin, bau tidak enak, serta membunuh bibit penyakit. Filter ketiga berbentuk pestisida yang tidak mematikan bakteri pengurai yang bertindak dalam sistem penjernihan air kolam. Sedang filter ke empat berbentuk tanaman atau bebatuan yang bisa mengikat kotoran.
Tag : lain-lain
0 Komentar untuk "Cara merawat ikan koi dengan benar"

Back To Top