Tips membuka usaha kaos distro mulai dari nol

Tips membuka usaha kaos distro mulai dari nol - Buka usaha kaos yaitu salah satu usaha yang sangatlah bonafit. Makin menjamurnya usaha distro di Indonesia bikin usaha kaos jadi tempat yang bagus untuk meningkatkan usaha. Banyak distro-distro jual kaos murah dengan beragam design yang beragam. Umumnya distro jual kaos serta bikin design sendiri-sendiri serta berdasar pada pesanan pelanggannya.

Modal awal jika anda mau bikin usaha clothing yaitu mempunyai tekad serta semangat dan janganlah ketinggalan jiwa pengusaha. Tak perlu terasa kurang percaya diri jika anda belum dapat mendesain, belum dapat menyablon sendiri, belum mempunyai modal besar buat beli mesin konveksi, alat-alat sablon plus mesin press nya yang harga nya lumayan mahal. Tersebut saya bakal cobalah memberi sebagian panduan serta trick yang saya rangkum dengan cara umum perihal bagaimanakah mengawali usaha clothing kaos.

1. Hal utama pertama yang anda perlu yaitu IDE dasarnya. Kaos seperti apa yang mau anda bikin. Tema atau tema yang mau anda bikin, ciri-ciri serta tujuan market yang anda mau raih.

2. Buat BRAND/MERK anda dengan membuat logo dan tag line yang bakal jadi icon product anda. Terdapat beberapa keuntungan yang anda peroleh dengan mempunyai merk. Merk bakal bikin product anda tidak sama, unik serta tak jadi komoditas. Buat brand atau merk anda seunik mungkin saja. Yang utama merk itu mudah diolah serta diingat oleh orang nanti. Biasanya merk mencerminkan product atau usaha dari si yang memiliki brand itu.

3. Langkah ketiga yaitu buat TIM. Minimum anda joinan dengan rekan anda (meskipun hanya berdua). Dalam tim ini anda butuh mencari rekan yang jago design (utamakan kuasai Corel Draw serta Adobe Photoshop), lantaran desainer inilah nanti yang bakal menolong anda dalam menuangkan apa yang anda atau tim anda kehendaki ke bentuk visual, seperti bentuk serta gambar logo, tag line, sketsa kaos, dsb.

4. Yang ke empat, mencari penjahit sama tukang sablon. Mencari yang telah memiliki pengalaman serta sudah mempunyai reputasi yang anda kenal dengan baik agar product yang dihasilkan nanti berkwalitas tinggi. Jika anda telah memperolehnya barulah anda beli mesin jahit konveksi beserta alat-alat untuk sablon. Untuk mesin jahit kaos minimalnya anda mesti mempunyai mesin potong kain, mesin jahit high speed, mesin obras, serta mesin overdeck, semakin bagus lagi mempunyai mesin jahit rantai serta setrika uap. Untuk peralatan sablon sendiri diantaranya mencakup mesin, Screen, Rakel, Meja sablon plus Meja pembuatan Film, hot press, Pasta, Pewarna, Obat emulsi, Obat pembersih dan lain-lain.

Tetapi jika anda belum mempunyai modal untuk merekrut penjahit atau beli mesin-mesin serta peralatan itu, anda tak perlu berkecil hati. Anda dapat lakukan hubungan kerja dengan pihak lain dari mulai yang sediakan layanan menjahit hingga pada sablon. Tinggal bagaimanakah anda jeli dalam mencari serta mengajaknya untuk bekerja bersama.

5. Spesial buat anda yang betul-betul mengatasi usaha ini dari mulai sistem produksi hingga distribusi, jadi tersebut disini banyak hal yang butuh anda siapkan untuk mengawali sistem produksi usaha kaos anda.

* Kain. Terdapat beberapa type kain untuk t-shirt yang ada di market. Dari mulai Higet (umumnya buat kaos partai), PE serta TC (Banyak terkandung bahan polister, jadi agak panas), Katun Combat, Katun Kardet, Double Nit, Single Nit, Lacoste, dan lain-lain. Untuk kaos-kaos distro, biasanya menggunakan standard bahan katun Combat (kwalitas paling baik). 1 kg bahan dapat di buat jadi di 3, 2 kaos lengan pendek laki-laki dewasa. Untuk yang lengan panjang umumnya jadi 1, 5 kaos. Anda juga butuh mempersiapkan rib sebagai bahan pembuatan kerah untuk kaos oblong. Untuk bahan rib juga ada yang katun serta ada yang PE. Sedang untuk pembuatan kaos berkerah biasanya memakai kain kaos juga yang jadinya dibuat jadi kerah.

* Label. Umumnya label ditempatkan di leher kaos sisi dalam belakang. Label berperan juga sebagai jati diri product anda nanti lantaran berisi logo, ukuran serta merk product.

* Tag. Tag digunakan untuk aksesori brand kaos yang berisi informasi product seperti harga, kode, ukuran, sama jati diri product atau dapat pula contact person produsen. Tag umumnya di buat dari kertas atau plastik dengan system bikin atau sablon. Jika ingin diciptakan mesti buat banyak. Untuk menempatkan tag ini menggunakan tag gun berbarengan tag pin.

* Paket. Paket ini juga sebagai pemanis dari product dapat di buat dari plastik, box atau kain. Tambah baik lagi pada paket ini ada jati diri product.

6. Untuk permasalahan tempat jual sesuai dengan keadaan keuangan. Jika anda mempunyai modal lebih jadi anda bisa beli atau menyewa tempat yang strategis juga sebagai tempat untuk jualan seperti ruko, stan mall, dsb. Walau demikian memakai rumah atau rumah sendiri bisa jadi alternatif yang sangatlah ekonomis lantaran anda tak perlu keluarkan biaya terlampau besar untuk tempat usaha kaos anda. Yang utama anda dapat memanage serta mendekor sedemikian rupa agar tempat itu jadi enak dilihat mata serta representatif. Ingat, dalam buka usaha bukanlah modal duit sebagai kemampuan paling utama namun kreatifitaslah yang perlu jadi pondasinya.


Kemudian seluruhnya tercukupi, anda tinggal mengawali untuk menghasilkan lantas lalu memasarkannya. Panduan ini dengan cara umum ditujukan buat mereka yang sekalipun baru dalam industri usaha kaos. Selamat berkreasi serta mari buka usaha
Tag : fashion
0 Komentar untuk "Tips membuka usaha kaos distro mulai dari nol"

Back To Top