Tips Memilih Kacamata untuk Hijaber

Tips Memilih Kacamata untuk Hijaber - Bagi para wanita berhijab (hijaber) yang memakai kacamata, tentunya akan sering mengalami kesulitan ketika memilih kacamata yang paling cocok. Selain harus disesuaikan dengan bentuk wajah, hijaber harus memilih kacamata yang paling sesuai dengan model hijab yang digunakan. Hijab yang dipakai tentunya akan selalu berganti-ganti setiap harinya dan hal inilah yang kemudian menjadi tantangan tersendiri bagi para hijaber. Berikut ini beberapa tips memilih kacamata yang paling cocok untuk wanita berhijab.
Sama seperti wanita yang tidak menggunakan hijab, wanita yang berhijab pun pertama-tama harus kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Anda bisa meminta rekomendasi atau saran dari tempat jual kacamata yang sudah berpengalaman menangani pelanggan dari beberapa kalangan. Pastikan juga Anda merasa nyaman dan modis ketika memakai kacamata yang dipilih berdasarkan bentuk wajah.  
Bagi wanita yang mempunyai wajah bulat dengan pipi yang padat, sebaiknya memilih bingkai kacamata yang bisa memberikan kesan wajah lebih tipis dan panjang. Wanita yang memiliki bentuk wajah oval bisa bebas menggunakan bentuk bingkai apa saja. Untuk bentuk wajah menyerupai hati, jenis bingkai kacamata yang besar adalah pilihan yang paling ideal. Bagi pemilik bentuk wajah persegi, disarankan agar memilih bingkai kacamata berbentuk bulat atau oval.
Bagi hijaber yang selalu memakai model hijab yang simple, dianjurkan untuk memilih kacamata dengan gagang yang ramping dan terbuat dari bahan besi ataupun titanium. Hal ini sangat penting agar gagang kacamata tidak menyibak terlalu lebar dari hijab yang sedang digunakan. Bagi wanita dewasa yang suka menggunakan hijab praktis, bisa memilih kacamata dengan rimless frame supaya wajah terlihat lebih fresh.
Usahakan agar tidak menggunakan hijab yang melingkar-lingkar atau mengembang di bagian kepala ketika meemakai kacamata. Khusus bagi wanita yang mudah berkeringat, disarankan agar memilih kacamata dengan gagang anti karat atau bahannya terbuat dari plastik. Gagang kacamata yang tertutup oleh hijab akan lebih mudah berkarat. Selain itu, pilih bingkai kacamata yang memiliki warna netral seperti coklat, hitam, putih atau merah bata supaya kacamata terlihat selalu cocok dengan hijab yang dipakai. Untuk ukuran lensa, Anda bisa memilih ukuran lensa yang lumayan besar supaya mata Anda bisa tampak lebih besar juga.


Tag : lain-lain
0 Komentar untuk "Tips Memilih Kacamata untuk Hijaber"

Back To Top