Perbandingan Suzuki Wagon R VS Toyota Agya

Perbandingan Suzuki Wagon R VS Toyota Agya - Tren mobil LCGC semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia terutama bagi golongan menengah ke atas. Produk mobil LCGC yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia adalah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang berhasil memperoleh sambutan luar biasa. Setelah itu, pabrikan Suzuki tidak mau kalah dengan merilis produk mobil LCGC mereka yakni Suzuki Wagon R. Harga Suzuki Wagon R di Indonesia sendiri dibanderol pada kisaran 100 jutaan.

Jika dibandingkan, fitur keamanan yang dimiliki Toyota Agya sudah cukup lengkap dengan adanya airbag untuk semua tipe. Sementara itu, Suzuki Wagon R belum dilengkapi dengan airbag. Namun, Wagon R lebih unggul dengan adanya fitur immobilizer yang tidak dimiliki oleh Agya. Fitur immobilizer ini sebenarnya banyak dipakai oleh mobil-mobil kelas premium. Berkat fitur ini, faktor keamanan akan lebih terjamin karena mobil tidak dapat dihidupkan tanpa memakai kunci asli bawaan pabrik.

Suzuki Wagon R juga memiliki fitur Child Proof Door Lock yang berada di bagian pintu belakang. fitur ini sangat berguna supaya pintu mobil tidak dapat dibuka dari dalam. Dengan demikian, jika ada anak kecil di belakang mobil akan jauh lebih aman. Selain itu, terdapat juga Under Seat Tray pada Wagon R untuk mengorganisir barang bawaan penumpang menjadi lebih tertata rapi.

Di sektor kemewahan, Wagon R mengusung tampilan dasbor yang modern dan tampilan cluster meter yang sporty. Rivalnya, Toyota Agya,  juga tidak mau kalah dengan mengusung tampilan cluster meter dan dasbor yang menawan. Untuk transmisi, rupanya Toyota Agya lebih banyak diminati karena menawarkan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Sementara itu, Suzuki Wagon R hanya menawarkan transmisi manual saja. Untuk masyarakat perkotaan, ada kecenderungan untuk lebih memilih mobil dengan transmisi otomatis.


Untuk dapur pacu, Toyota Agya dan Suzuki Wagon R sama-sama diperkuat oleh mesin 1000 cc tipe 3 silinder.  Tenaga yang dihasilkan oleh kedua mobil tersebut juga hampir sama yakni 68 tenaga kuda untuk Suzuki Wagon R dan 65 tenaga kuda untuk Toyota Agya. Untuk torsi, Suzuki Wagon R ternyata lebih unggul dengan 90 Nm sedangkan Toyota Agya hanya 87 Nm. Bisa diambil kesimpulan bahwa Wagon R sedikit lebih unggul daripada Toyota Agya dalam hal torsi dan tenaga yang lebih besar.
Tag : lain-lain
0 Komentar untuk "Perbandingan Suzuki Wagon R VS Toyota Agya"

Back To Top