Tindakan Preventif Untuk Mencegah Perkembangan Rayap

Tindakan Preventif Untuk Mencegah Perkembangan Rayap - Cara membasmi rayap atau white ant dari dalam rumah yang merusak perabotan kayu seringkali banyak dicari oleh banyak orang karena jika hal tersebut dibiarkan akan menjadikan perabot rusak. Anda yang mendapati masalah rayap di rumah mungkin akan merasa jengkel dan kesal karena rusaknya beberapa perabot seperti meja, kursi bahkan kusen rumah. Anda memang harus membasmi rayap yang masuk dalam rumah karena ada beberapa hal yang merugikan jika terus dibiarkan, contohnya:


Merusak Perabotan Rumah Tangga

Perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu atau bambu akan sangat mudah rusak jika dibiarkan dimakan rayap apalagi jika koloni rayap termasuk besar.


Mencegah Kerusakan pada Kusen Rumah

Kusen rumah seperti jendela, pintu dan lainnya pun akan sangat rawan jika dimakan rayap. Ketahanan rumah akan sangat bahaya jika hal ini dibiarkan saja.


Mencegah Penyakit

Penyakit dapat muncul di tubuh jika terkena gigitan dari rayap itu sendiri. Jenis lukanya bisa alergi, ruam dan terjadi bentolan.
Untuk mencengah hal tersebut terjadi sebaiknya anda melakukan tindakan preventif untuk mencegah rayap memakan perabot kayu, seperti hal-hal berikut:

Memberi Jarak Antara Tembok dan Perabot

Sebaiknya anda untuk memberikan jarak antara tembok dan perabot rumah tangga supaya lebih mudah untuk dibersihkan dan jika terdapat rayap akan lebih mudah dibersihkan.


Membersihkan Saluran Air yang Bocor

Air yang menetes akan membuat rumah menjadi lembap dan tempat tersebut merupakan tempat yang paling disukai oleh rayap. Jadi jika di dalam rumah anda terdapat saluran air yang bocor sebaiknya untuk memperbaiki saluran tersebut. Selain itu saluran air yang bocor dapat membuat pemborosan air.


Melakukan Perawatan

Melakukan perawatan terhadap rumah sangat diperlukan untuk menjaga rumah dari bahaya rayap.
Itulah beberapa cara yang dapat anda gunakan sebagai obat anti rayap yang dapat anda gunakan. Supaya rumah anda terbebas dari bahaya rayap dan supaya kesehatan anda selalu terjaga. Untuk hasil yang lebih maksimal dapat anda menggunakan obat kimia.

Tag : lain-lain
0 Komentar untuk "Tindakan Preventif Untuk Mencegah Perkembangan Rayap"

Back To Top