Review Sony Tablet P – Tablet Gaming dengan Layar Ganda

Review Sony Tablet P – Tablet Gaming dengan Layar Ganda - Jika Anda mencari tablet gamiing dengan model revolusioner, maka Sony Tablet P pastinya akan menjadi pilihan paling ideal. Namun, sayangnya tablet ini tidak mendukung fitur komunikasi GSM, SMS, dan MMS. Produk tablet ini sebelumnya dikenal sebagai Sony Tablet S2. Tidak seperti Tablet S dengan desain berbentuk baji, Sony Tablet P memiliki desain clamshell cenderung bulat dengan 2 layar dan keseluruhan bodinya terbuat dari bahan plastik. Tiap layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi maksimal 1024 x 480 piksel. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Note dilengkapi dengan layar beresolusi 1280 x 800 piksel dan ukuran 5,3 inci. Tetapi bagaimanapun juga layar tablet ini mampu memberikan gambar yang tampak hidup dan layar yang terang berkat kerapatan piksel mencapai 226 ppi. Bodi tablet ini berukuran 180 x 158 x 14 mm dan beratnya hanya 372 gram saja.


Berkaitan dengan spesifikasi hardware, tablet Android ini telah dilengkapi dengan prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A9 (Nvidia Tegra 2) bersama dengan 1 GB RAM dan memori penyimpanan 4 GB (dapat diupgrade hingga 32 GB dengan kartu microSD). Dengan spek ini, Sony Tablet P akan mampu memberikan kinerja responsif dan mulus terutama ketika mengoperasikan layar melalui homescreen dan juga ketika bergerak diantara aplikasi tanpa delay. Meskipun demikian, operasi multi-tasking dapat berjalan sedikit lambat terutama ketika terhubung ke internet atau ketika pemutar musik dijalankan di latar belakang. Untuk sistem operasi, tablet ini dikemas dengan OS Android 3.2 (Honeycomb) dan masih bias diupgrade ke OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Baterai standar yang digunakan perangkat ini memiliki kapasitas 3080 mAh dan mampu memberikan waktu siaga hingga 120 jam dan durasi pemutaran musik hingga 17 jam. Untuk kebutuhan fotografi, perangkat ini dilengkapi kamera 5 megapixel dengan resolusi 2560x1920 piksel, fitur autofocus, touch focus, image stabilizer, geo-tagging, smile and face detection. Kamera ini juga dapat berfungsi sebagai HD camcorder dengan kualitas video HD 720p. Untuk keperluan panggilan video, terdapat kamera depan VGA dengan kualitas foto dan video yang kurang optimal tentunya.


Tag : gadget
0 Komentar untuk "Review Sony Tablet P – Tablet Gaming dengan Layar Ganda"

Back To Top