Review Notebook Lenovo ThinkPad X230 - Notebook Portabel Untuk Kalangan Profesional

Review Notebook Lenovo ThinkPad X230 - Notebook Portabel Untuk Kalangan Profesional - Jajaran laptop ThinkPad telah banyak disukai dan dikenal karena kombinasi kekokohan dan portabilitas yang diusungnya. Salah satu dari model laptop ThinkPad yang banyak diminati adalah X230 yang merupakan penerus langsung dari model X220. Notebook ini hadir dengan beberapa perbaikan pada spesifikasi maupun fitur yang dimilikinya. Di sektor desain bodi, tidak ada perubahan mencolok juka dibandingkan dengan model pendahulunya. Produk ini masih memiliki tampilan klasik dan artistic dengan dominasi warna hitam dan juga sasis yang menyiku. Selain itu, sasis atas dan bawah terbuat dari magnesium aluminium seperti yang dimiliki oleh model X220. Laptop portable ini berukuran 12 x 8.1 x 1 inci dan beratnya sekitar 3.4 kilogram (4.1 kilogram dengan AC Adaptor). X230 tampaknya lebih ramping dan lebih ringan jika dibandingkan dengan model Acer Aspire Timeline Ultra M3.


Layar X230 memiliki ukuran 12,5 inci dengan dukungan teknologi IPS, kualitas maksimum 1366 x 768 piksel dan tingkat kecerahan mencapai 240 lux. Menggunakan teknologi layar IPS, Anda dapat menonton video dengan definisi tinggi hingga 1080p atau film dengan gambar dan detail lebih tajam. Untuk menunjang kinerja perangkat secara keseluruhan, laptop portabel ini dilengkapi dengan generasi ketiga dari prosesor 2,6-GHz Intel Core i5 - 3320M dengan 4 GB RAM dan masih bias diupgrade menjadi 8 GB. Mengenai system operasi, perangkat ini telah diinstal dengan Windows 7 Professional versi 64 bit bersamaan dengan tampilan antarmuka besutan SimpleTap. Antarmuka ThinkPad memiliki integrasi dengan situs media sosial dan beberapa situs web populer seperti Facebook, PayPal dan Wikipedia.

Untuk urusan memori, terdapat harddisk berkapasitas 320 GB SATA dengan kecepatan hingga 9.000 RPM. Kartu grafis yang digunakan adalah Intel HD Graphics 4000 (64 MB) yang sudah cukup mumpuni untuk menonton atau mengedit video dengan definisi tinggi. Sebagai pemasok daya, laptop ini mengandalkan baterai 6-cell yang akan memberikan waktu operasi sekitar 6 jam 56 menit. Namun demikian, model pendahulunya dapat bertahan 30 menit lebih lama. Pihak pabrikan juga menyediakan jenis baterai 9-cell (opsional) yang akan memberikan sekitar 24 jam waktu standby.


Tag : gadget
0 Komentar untuk "Review Notebook Lenovo ThinkPad X230 - Notebook Portabel Untuk Kalangan Profesional"

Back To Top